Selamat Datang di Official Blog Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan, Banten. Jaringan Informasi seputar Purna Paskibraka dan PASKIBRAKA Kota Tangerang Selatan, bisa anda dapatkan disini.

Pendataan anggota

Kepada Seluruh Anggota PPI Kota Tangerang Selatan Mohon untuk mengisi form pendataan Anggota dengan lengkap yang telah disediakan. silahkan klik tombol dibawah ini.
Ingin tahu lebih banyak informasi umum dan seputar Paskibra..?? segera register/sign up di Forum Komunikasi PPI Kota Tangerang Selatan.
Klik disini atau gambar dibawah ini...!!

Photobucket

Jumat, 26 Agustus 2011

Mewakili TANGSEL di Istana Negara

Anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paski­braka) pelajar Kota Tangerang Selatan me­wakili Provinsi Banten pada upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, 17 Agustus 2011.
Meski terbilang kota baru, kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini patut berbangga. Pasalnya, tiga tahun ke belakang ini, Paskibraka Kota Tangerang Selatan mewakili tingkat nasional. 
Yonathan Pascal (SMA St. Laurensia)Untuk tahun ini, salah satu siswa SMA Santa Laurensia Alam Sutera Serpong Utara, Yonathan Pascal terpilih menjadi wakil Banten untuk Paskibraka tingkat nasional di Istana Negara. Sedangkan tujuh siswa lainnya dari berbagai sekolah pun terpilih mewakili Kota Tangsel di tingkat Provinsi Banten. 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Dadang Rahardja mengaku hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota otonom baru ini. “Al­ham­dulillah setiap tahun Kota Tangsel yang terpilih mewakili Banten di tingkat nasional,” ujarnya, Selasa (12/7).
Pihaknya melalui SMA selalu melakukan pembinaan terhadap siswa. Setiap tahun, di sekolah digelar perlombaan Latihan Tata Upacara Bendera (LTUB) di tingkat SMA. Di LTUB ini sekaligus seleksi untuk tingkat kota. Setiap tahunnya juga, Kota Tangsel mengirimkan 10 Paskibra untuk diseleksi di tingkat Provinsi Banten dan dua orang untuk tingkat nasional. “Seleksi cukup ketat, selain dilihat tinggi badan, juga pengetahuan dan juga dites bahasa asing,” terangnya. (riz/dai/man/del)

2 komentar:

  1. Good Job untuk Tangsel karena udah berhasil ngirim perwakilan untuk tingkat Nasional selama 3 tahun terakhir ini..
    semoga 2012 dan seterusnya bisa dapet Nasional lagi ya.. Amien :D

    BalasHapus

Photo Slide